Diskominfo Jabar Gelar Rakor JKS Tahun 2024 Di Kabupaten Garut

“Kemudian kabupaten lain juga bisa sharing dengan kelebihan yang dimiliki oleh mereka sehingga saling memberikan alternatif pilihan untuk memajukan penyelenggaraan SPBE,” imbuhnya.

Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah, menyampaikan secara virtual bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah melakukan berbagai upaya melalui program layanan-layanan keamanan informasi dan persandian Jawa Barat, disingkat Lalaki Sajabar, untuk melindungi keamanan informasi, termasuk program IT Security Assessment untuk menguji dan memperbaiki keamanan sistem informasi dari aplikasi yang ada.

“Sehingga dapat diketahui celah keamanan dari setiap aplikasi dan dapat dilakukan perbaikan, serta pengamanan secepatnya,” katanya.

Kepala Bidang Persandian Diskominfo Jabar, Asep Denny Surbakti, mengatakan, rapat ini merupakan agenda rutin untuk menyelaraskan kegiatan di tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat – dalam hal ini Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dengan harapan mencapai harmonisasi dan keselarasan dalam penyelenggaraan SPBE.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *