Jabar – Shizuoka Bangun Monumen Sister Provi

Jabar - Shizuoka Bangun Monumen Sister Provi

Berita KOTA BANDUNG, FaktaindonesiaNews.com Jabar – Shizuoka bangun monumen bersama Sister Province di kawasan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (30/8/2024).

Pembangunan monumen Sister Province Jabar – Shizuoka menandai hubungan baik dan kemitraan strategis antara dua provinsi.

Peresmian monumen di hadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Dodo Suhendar dan perwakilan Perfektur Shizuoka Toshihiko Takeda.

“Ini menandai kerja sama dan persahabatan yang telah di jalin sejak 2016. Yang hingga kini terus terjalin dan berkembang, dengan berbagai program kerja sama,” ujar Dodo Suhendar.

Menurut Dodo, kerja sama Jabar – Shizuoka di lakukan di bidang pendidikan, teknologi, budaya, perikanan, serta pengembangan SDM.

“Dalam waktu dekat kita akan mengirim mahasiswa ITB untuk belajar arsitektur bangunan tahan gempa di Shizuoka. Selain itu kita juga kerja sama tentang pengembangan geopark. Terutama Geopark Ciletuh Sukabumi dan geopark yang ada di Shizuoka,” sebut Dodo.

Dodo menyampaikan

Terkait bidang pendidikan, SDM dan kesehatan, Dodo menyampaikan, salah satu bentuk kerja sama adalah pengiriman tenaga kesehatan dari Jabar ke Jepang untuk menjadi perawat lansia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *