Pemda Bakal Hadirkan Destinasi Wisata Terintegrasi di Wilayah Bandung Timur

Pemda Bakal Hadirkan Destinasi Wisata Terintegrasi di Wilayah Bandung Timur

Menurutnya, hadirnya wisata alam ini harusnya bukan hanya saja membuat warga sekitar bahagia tetapi juga bisa di jadikan destinasi yang bisa menghadirkan orang dari luar area wilayah Bandung Timur bisa melihat keindahan alam.

“Melihat beberapa spot yang notabene adalah alam yang kita ‘create’ sedemikian rupa menjadi destinasi mungkin ada 9-10 titik. Ini menjadi keunggulan kita dibandingkan dengan kota yang lain,” ungkapnya.

Oleh karenanya, ia meminta Disbudpar untuk mengemas destinasi wisata di area Bandung Timur menjadi salah satu unggulan di Kota Bandung.

Contohnya, bekerjasama dengan berbagai komunitas atau menyediakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk dapat dipakai wisatawan berkeliling.

“Pokoknya wilayah Bandung bagian timur ini luar biasa potensinya untuk kita bisa kembangkan dan menjadi nilai serta menjadi magnet untuk menjadi wisata unggulan,” ujarnya.

Sebagai informasi, 10 destinasi unggulan tersebut, yakni:

1. Teras Sunda Cibiru (TSC)
Sepanjang Bulan September – Desember 2024 menggelar pagelaran seni dan budaya yang dilaksanakan di TSC yang melibatkan komunitas yang berlatih di TSC setiap harinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *