Pemda kab Bandung Kembali Dapatkan Dana Hibah dari Australia

Pemda kab Bandung Kembali Dapatkan Dana Hibah dari Australia
Berita Bandung, FaktaindonesiaNews.com: – Pemda kab Bandung kembali mendapatkan dana Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK) dari Pemerintah Australia.  Dana hibah tersebut di terima melalui Perumda Air Minum Tirta Raharja.
Bantuan dana hibah sebesar Rp.10,2 miliar untuk tahun 2024. Tersebut di sampaikan Kristin Tilley, Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim, kepada Bupati Bandung. Dadang Supriatna, di Kantor Perumda Air Minum Tirta Raharja, Jl.Kol. Masturi Kelurahan Cipageran Kota Cimahi, Rabu (8/5/2024) lalu.

Bupati Bandung Mengucapkan terima Kasih

H.Dadang Supriatna, Bupati Bandung, Mengucapkan terima kasihnya kepada Kedutaan Besar Australia yang sudah tiga tahun berturut-turut memberikan perhatian kepada Kabupaten Bandung melalui kegiatan kampanye perubahan iklim atau hibah berbasis kinerja yang di terima Perumda Tirta Raharja.
Bupati Bandung mengatakan, Alhamdulillah kita sudah tiga tahun berturut-turut mendapatkan bantuan hibah dari Kedubes Australia, yakni tahun 2021, 2022, 2023, Total yang diterima selama tiga tahun tersebut  mencapai sekitar Rp.13,1 miliar. Sedangkan untuk tahun 2024 ini bantuan hibahnya mencapai Rp. 10,2 miliar,” terang Bupati.
Pada tahun 2021, dana hibah berbasis kinerja dari Australia untuk Perumda Tirta Raharja mencapai Rp.720 juta, Kemudian tahun 2022 sebesar Rp.435 juta, berlanjut tahun 2023 naik menjadi Rp.1,722 miliar dan pada tahun 2024 kembali naik signifikan menjadi Rp.10,293 miliar.
Sehingga sampai saat ini total HAMBK yang di terima Pemkab Bandung mencapai Rp.13,170 miliar. Dana tersebut di terima Pemkab Bandung melalui kas daerah.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kedubes Australia, karena melalui program Kemitraan Indonesia-Australia untuk Infrastruktur (KIAT) ini bantuan hibah berbasis kinerja kepada Perumda Tirta Raharja terus meningkat signifikan setiap tahunnya,” ungkap Bupati Dadang.
Bupati Dadang menjelaskan, Dana hibah tersebut terus naik setiap tahunnya karena Perumda Tirta Raharja terus berupaya maksimal untuk memenuhi 11 indikator yang menjadi persyaratan untuk penerimaan dana hibah tersebut.
“Terima kasih juga kepada jajaran Perumda Tirta Raharja karena sudah menunjukan prestasi terbaik kinerjanya selama ini. Baik dalam pelaksanaan program kerjanya, termasuk pertanggungjawabannya. Sehingga setiap tahunnya terus mendapat kepercayaan dari Pemerintah Australia dalam rangka menyikapi perubahan iklim,” imbuh Bupati Dadang.
Pihaknya berharap kerja sama KIAT ini bisa berkelanjutan dan tentunya. Bisa lebih besar lagi dana hibah yang di terima Pemkab Bandung di masa-masa yang datang.
“Semoga apa yang di berikan Pemerintah Australia untuk Kabupaten Bandung. Bisa menjadikan suatu bahan dan bisa memperbaiki ekosistem dalam rangka menyikapi perubahan iklim,”ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *