Pemdaprov Jabar Sambut Baik Program Nihongo Partners Gelombang 21 Tahun 2024 Relawan guru dari Jepang ditempatkan di 12 sekolah di Jabar selama tujuh bulan

Pemdaprov Jabar Sambut Baik Program Nihongo Partners Gelombang 21 Tahun 2024 Relawan guru dari Jepang ditempatkan di 12 sekolah di Jabar selama tujuh bulan Dalam program ini penutur jati (Native Speaker) Bahasa Jepang di tempatkan di sekolah-sekolah di Indonesia. Salah satunya Jabar untuk menjadi mitra bagi guru bahasa Jepang dan siswa pendidikan menengah un

Kepala Bidang Kewaspadaan Daerah Bakesbangpol Jabar Tulus Tahi Hapistaran Sibuea menambahkan bahwa program Nihongo Partners di maksudkan dalam rangka mendukung pembangunan pendidikan di Jabar.

“Program Nihongo Partners di Jabar ada 12 orang dan di sebar di 12 sekolah SMA/SMK sederajat selama tujuh bulan, mulai Agustus 2024 hingga Maret 2025,” kata Tulus.

Asisten Direktur the Japan Foundation Hirota Yoshihisa memberikan apresiasi kepada Pemdaprov Jabar yang telah menerima dan terlaksananya program Nihongo Partners.

“Program ini di lakukan sejak 2014, jadi sudah 10 tahun. Sebanyak 3.000 orang telah di sebar di sekolah-sekolah dan jumlah ini terbanyak di banding negara-negara lain di Asia,” tutur Hirota Yoshihisa.

“Program ini merupakan hal baru bagi peserta. Di harapkan dapat bermanfaat dan membantu menyebarkan bahasa dan budaya Jepang di Jabar,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *