Pj Bupati Garut Pimpin Upacara Pemancangan Bambu Runcing di Pusara Pejuang 45 Marman bin Suro Sentono

Pj Bupati Garut Pimpin Upacara Pemancangan Bambu Runcing di Pusara Pejuang 45 Marman bin Suro Sentono

“Penganugerahan ini pantas diberikan kepada pejuang 45 seperti Marman. Semoga beliau tenang di alamnya, dan kita doakan kemerdekaannya di alam yang lain,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk terus menjaga dan membela tanah air di tengah situasi yang terus berubah.

“Kita harus memperjuangkan dari seluruh aspek pembangunan, sebagai generasi penerus, kita memikul tanggung jawab besar untuk menjaga amanah dalam situasi kemerdekaan yang sudah kita raih,” ucapnya.

Barnas juga mengapresiasi kepada Almarhum Marman beserta keluarga, atas seluruh perjuangan yang telah di berikan untuk Indonesia.

Saman Hidayat Menuturkan

Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten Garut Saman Hidayat menuturkan, pemancangan bambu runcing ini di lakukan setiap tahun kepada pusara pejuang kemerdekaan yang memenuhi persyaratan tertentu, seperti memiliki bintang gerilya atau bintang gelar kemerdekaan. Saman berharap generasi muda dapat mengenal dan menghargai jasa-jasa para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *