Pj Bupati Garut Terima Akses Data Regsosek Nasional untuk Percepatan Penanganan Sosial Ekonomi

Pj Bupati Garut Terima Akses Data Regsosek Nasional untuk Percepatan Penanganan Sosial Ekonomi

“Oleh karena itu, perlu segera di integrasikan agar data yang kita miliki dapat di pertanggungjawabkan dan memiliki akuntabilitas tinggi. Mari kita buat data yang tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat jumlah,” kata Barnas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut Didit Fajar Putradi menambahkan, kolaborasi ini akan menjembatani pemanfaatan data regsosek dengan perencanaan pembangunan di daerah.

Menurut Dit, data dari regsosek akan sangat membantu dalam perumusan dan pengambilan kebijakan, terutama dalam penanganan kemiskinan.

“Data yang di rilis regsosek dapat menjadi dasar perumusan kebijakan penanganan kemiskinan yang lebih tepat sasaran karena analisis dalam platform SEPAKAT (Sistem Perencanaan, Penganggaran, Pemantauan, Evaluasi, dan Analisis Kemiskinan Terpadu) akan membantu dalam perumusan kebijakan,” kata melalui pesan singkat Whatsapp.

Melalui platform SEPAKAT

Dit menjelaskan, Kabupaten Garut mendapatkan hak akses data Regsosek nasional setelah mengajukan permohonan dengan format yang telah di sediakan oleh Bappenas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *