Polres Tebingtinggi Menangkap Pria Mengaku Nabi

Polres Tebing Tinggi

Hukum&Kriminal FaktaIndonesiaNews.com Polres Tebingtinggi menangkap seorang pria bernama Jannes Kilon Diaz, warga Tebingtinggi. Di sebuah bengkel sepeda motor di kawasan Kelurahan Berohol, Kecamatan Bajenis yang mengaku sebagai Nabi, Selasa (18/3) sore.

Jannes di tangkap usai memposting sebuah video di akun facebook-nya di tengah Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Jannes mengungkapkan pernyataan itu dalam Video berdurasi 1 menit 30 detik mengenakan kostum putih dan celana hitam dengan sebuah meja stand di lapangan golf di perkebunan Pabatu Tebingtinggi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon mengatakan tersangka Jannes Kilon merupakan warga Jalan Letda Sujono Lingkungan III Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

“Video itu di unggah oleh tersangka pada Selasa (19/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Video bermuatan tentang SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) itu di unggah ke media sosial miliknya dengan akun Nabi Jannes, katanya, Rabu (20/3).

Membacakan Selembar Kertas

Di dalam video yang berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, menampilkan Jannes sedang berada di lapangan Golf Desa Penonggol Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, dan membacakan selembar kertas yang berbau SARA dan mengandung unsur kebencian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *