Tahun 2025 Jalan ke Cibugel via Margawindu-Cisoka Diaspal Tuntas

Tahun 2025 Jalan ke Cibugel via Margawindu-Cisoka Diaspal Tuntas

Budi mengatakan, Juni 2024 mendatang sudah mulai ke pembangunan fisik dan pengerjaannya di lakukan dengan sistem rigid beton. “Di kerjakan dengan sistem rigid beton, saluran drainase dan pengupasan tebing untuk pelebaran jalan,” tuturnya

Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli yang hadir langsung meninjau lokasi jalan mengatakan, perbaikan ruas jalan tersebut harus segera di lakukan mengingat selama ini tidak bisa di lewati dengan kendaraan angkutan biasa. “Jarak tempuh yang seharusnya setengah jam menjadi satu jam setengah. Masyarakat Kecamatan Cibugel yang ingin ke Sumedang kota untuk akses kesehatan, ekonomi dan lainnya itu harus keliling,” ujarnya.

Dikatakan Yudia, perbaikan ruas jalan tersebut sebenarnya kewenangan Pemda Kabupaten Sumedang karena termasuk Jalan Kabupaten, tetapi karena keterbatasan anggaran, maka masih meminta bantuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Kami sedang mengajukan. Mudah-mudahan ajuan kita berhasil. Saya akan bertemu dengan Gubernur dan Sekda Jabar untuk membicarakan hal ini,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *