Pemkab Bandung Kembangkan Aplikasi TiTaTu dan Radio Guna Percepatan Pelaporan Dalam Hal Peristiwa Kebencanaan

Pemkab Bandung Kembangkan Aplikasi TiTaTu dan Radio Guna Percepatan Pelaporan Dalam Hal Peristiwa Kebencanaan

Berita Kab BANDUNG, FaktaindonesiaNews.com  – Dalam upaya percepatan pelaporan dan penanganan dalam setiap kemungkinan terjadi peristiwa kebencanaan.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini sedang mempersiapkan pengembangan aplikasi TiTaTu (DiTingali, DidaTa, DibanTu).

Saat ini, aplikasi TiTaTu dalam konsep transformasi di gital dalam proses pengembangan atas kolaborasi antara BPBD Kabupaten Bandung dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama mengatakan, bahwa pengembangan aplikasi TiTaTu ini sebagai bentuk terobosan dan inovasi Pemkab Bandung dalam pemanfaatan transformasi di gital yang bisa di akses oleh semua masyarakat dalam menyampaikan atau menginformasikan setiap kejadian atau peristiwa kebencanaan dengan cepat.

Masih Dalam Proses Pengembangan Dan Ujicoba

“Aplikasi TiTaTu ini masih dalam proses pengembangan dan ujicoba, sehingga belum di fungsikan atau di aktifkan pemanfaatannya. Tetapi sudah bisa di akses oleh masyarakat umum melalui handphone android. Di harapkan pada bulan Agustus 2024 mendatang, aplikasi TiTaTu ini bisa di launching oleh Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna,” tutur Uka Suska dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *