Satgas Citarum Sektor 2 Subsektor 3 Rutin Laksanakan Patroli dan Pembersihan Sungai di DAS Citarum.

Berita Faktaindonesianews.com, Pacet, Kab Bandung – Kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor -2 melalui Subsektor -3 Desa Girimulya Kec. Pacet melakukan pembersihan sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Kampung Cihejo Desa Girimulya Kec. Pacet karena sangat penting agar sungai tetap bersih dan asri sehingga tidak terjadi penumpukan sampah dan penyumbatan di area sungai, Satgas Citarum Harum.

Sektor -2 melalui Subsektor -3 selain melaksanakan pembersihan sungai juga selalu melaksanakan penanaman pohon di bantaran DAS Citarum agar dapat menghambat terjadinya longsor, atau dapat meminimalisir terjadinya retakan tanah.

Melakukan Pembersihan Sungai

Satgas Citarum Harum Sektor-2 melalui Sub-3 melakukan pembersihan sungai bersama masyarakat sekitar di harapkan sungai selalu terjaga dan tetap bersih karena jika tidak di bersihkan maka dalam beberapa hari saja sungai akan kembali kotor, dan sampah akan menumpuk akibat terbawa arus dari hulu sungai, maka dari itu Satgas Citarum Sektor -2 melalui Subsektor -3 atas arahan Dansektor -2 memerintahkan agar seluruh Dansub menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan karena akan mengakibatkan bencana alam seperti banjir, seperti dilakukan Dansubsektor -3 Serka Maman Suherman atas arahan Dansektor -2 mengajak masyarakat agar ikut menjaga kebersihan sungai serta agar gemar menanam pohon keras di bantaran DAS Citarum, karena itu sangat penting bagi ketahanan bantaran sungai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *