KAI DAOP 2 Bandung Hadirkan Kesenian Di Stasiun

Salah satu ciri khas dari Tari Jaipong adalah tariannya yang bersifat ceria. Jaipong juga memberikan kesan semangat, erotisme, humanisme, energik, dan sederhana. Kemudian iringan musik degung juga turut menambah suasana ceria pada Tari Jaipong yang tidak jarang mengundang penonton untuk ikut menari.

Sementara itu, Pencak Silat adalah seni bela diri tradisional dari Indonesia yang telah di praktekkan selama berabad-abad. Berdasarkan alirannya, beladiri Pencak Silat yang ada di Jawa Barat di bagi berdasarkan beberapa aliran. Di antaranya Cimande, Cikalong, Syahbandar dan beberapa aliran lainnya lagi.

Pencak silat merupakan kombinasi dari teknik pertahanan diri, latihan fisik, dan pengembangan spiritual. Salah satu hal yang paling menarik dari Pencak Silat adalah keterkaitannya dengan budaya dan sejarah Indonesia. Banyak gaya Pencak Silat yang di turunkan dari generasi ke generasi dan berakar kuat pada tradisi dan kepercayaan masyarakat Indonesia.

Dapat Menambah Pengalaman Berkesan.

“KAI Daop 2 Bandung berharap aktivitas menarik tersebut dapat menambah pengalaman berkesan. Bagi para penumpang kereta api pada masa Angkutan Lebaran 2024, kata Ayep.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *