Sang Inisiator Ciamis Wonder Kids, Aulia Rakhman : Kembalikan Marwah Anak-anak Seperti Dahulu Kala

Aulia Rakhman, Penggagas Ciamis Wonder Kids. Foto : Bob
Aulia Rakhman, Penggagas Ciamis Wonder Kids. Foto : Bob

“Kondisi ini akan berdampak bagi perkembangan anak-anak. Mereka telah terpapar dengan canggihnya teknologi gadget masa kini yang mengakibatkan mereka ‘kecanduan”terang pria yang akrab disapa Aul ini.

Peduli akan hal tersebut, dia menginisiasi suatu gagasan yakni Ciamis Wonder Kids. Di mana, komunitas ini merupakan wadah kreativitas bagi anak muda atau siapapun yang peduli akan keberlangsungan tumbuh kembang anak di usia dini, khususnya di wilayah kabupaten Ciamis.

“Ciamis Wonder Kid mengembalikan marwah anak-anak seperti dahulu kala”ujar Aul.

Ciamis Wonder Kids, perlu dukungan berbagai pihak

Aul adalah salah satu tokoh milenial di Ciamis yang kerap mengkampanyekan pembatasan penggunaan gadget pada anak. Ia bahkan memfasilitasi beberapa permainan dan wahana bermain untuk anak yang lebih bersifat edukatif dan interaktif. Pria bertubuh gempal ini diketahui sejak lama memliki hobi mainan anak-anak seperti mini 4 wd, Tamiya, Daicase, Remote Control, Robot dan jenis mainan lainnya meski dengan seabreg kesibukannya di sela-sela aktifitasnya yang bertugas sebagai Minlantas di Poleres Kota Tasikmalaya ini, ia selalu menyempatkan diri untuk mengajak siapapun mewujudkan tekadnya tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *