Sanggar Tari Putra Mayang Mandiri Menggelar Evaluasi dan Uji Kompetensi

bandung Jawa Barat yang dikenal salah satu provinsi yang memiliki beragam seni budaya, yang saat ini masih ada dan tetap exis

Berita Bandung, Faktaindonesianews.com: – Jawa Barat yang dikenal salah satu provinsi yang memiliki beragam seni budaya yang saat ini masih ada dan tetap exis.

Sanggar Tari Putra Mayang Mandiri

Dari sekian banyak sanggar seni, secara tidak sengaja kami melihat pertunjukan seni tari jaipong dari Sanggar Tari Putra Mayang Mandiri yang bertempat digedung pusat kebudayaan atau yang dikenal gedung YPK Jl.Naripan no.7-9 Braga kota bandung (3/03/2024).

Sanggar tersebut menggelar evaluasi dan uji kompetensi peserta didiknya untuk naik tingkat atau kelas disetiap tahun dan ini yang ke-14 kalinya .

Teh Retno atau disapa teh Eno selaku manager dari sanggar tari putra Mayang mandiri, menceritakan bahwa awal mula sanggar  ini berdiri tahun 1990 oleh alm. Bapak Dedi Taryadi atau yang dikenal Dedi Domba, beliau lulusan Padepokan Jugala Raya yang dipimpin oleh alm.Gugum Gumbira, dulu  bernama Sanggar Tari Putra Mandiri, namun pada tahun 2000 sanggar tersebut terhenti karena sesuatu hal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *