Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan

Seperti yang di jelaskan dalam Surat Al-Baqoroh ayat 185. Bulan Ramadhan, bulan di mana di turunkannya Al- Qur’an yang merupakan petunjuk. Dan jalan menuju petunjuk bagi orang-orang yang beriman.

Oleh sebab itu salah satu bentuk ibadah yang sangat di anjurkan di bulan Ramadhan ialah memperbayak membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Sebab yang kedua.

Ramadhan di sebut Sayyidus Syuhur, karena di dalamnya ada satu malam yang bobotnya Khairun Min Alfi Syahri. Yaitu satu malam tetapi lebih baik dari 1000 bulan yang di kenal dengan sebutan Lailatul Qadar. Seribu bulan kira-kira 83 tahun. Jadi nilai ibadah di malam itu lebih baik daripada 83 tahun. Padahal umur orang sekarang itu jarang yang sampai 83 tahun. Bagaimana ini harus kita pahami ?..

Lebih Baik Daripada 1000 Bulan

Sejak kita akil baliq sampai kepada usia kita sekrang ini, kalau kita mau jujur bercermin. Rasanya kita harus mengakui banyak dosa dan kesalahan yang pernah kita kerjakan. Kalau kita banyak dosa 40 tahun kemudian kita bertaubat 20 tahun lamanya. Kalau menurut rumus dagang inikan belum tertutup. Tapi apakah dosa tidak terampuni. Allah SWT Maha Penyayang, di sediakanya malam-malam yang istimewa yang punya nilai khusus. Seolah-olah Allah berkata “ wahai manusia kau tidak perlu putus asa. Bagaimanapun banyak dosa yang kau lakukan, bagaimanapun banyak kesalahan yang kau kerjakan. Nih…aku sediakan satu malam “ Khairun min alfi syahrin. Lebih baik daripada 1000 bulan yang di sebut dengan Lailatul Qadar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *