Pemda Provinsi Jawa Barat Dorong Satu Kecamatan Satu Inovasi

Pemda Provinsi Jawa Barat Dorong Satu Kecamatan Satu Inovasi

Sejalan dengan itu, keberadaan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan. Di  kabupaten/kota, salah satunya terkait dengan pelayanan publik yang merupakan bagian dari penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Lebih lanjut Dodo memaparkan bahwa kcamatan sebagai perangkat daerah yang melekat dengan masyarakat merupakan unit garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

Terkait dengan program pemberdayaan ekonomi perempuan, hal itu di lakukan karena perempuan memiliki peran strategis dalam peningkatan ekonomi keluarga dan juga perekonomian wilayah, di mana dari total pelaku usaha UMKM di Jabar lebih dari 60 persen adalah kaum perempuan.

“Sehingga dengan di laksanakannya penguatan peran 627 kecamatan di Jawa Barat, di antaranya melaksanakan pemberdayaan masyarakat bagi perempuan di harapkan dapat menghasilkan usaha dan pendapatan sendiri sehingga pada akhirnya peningkatan ekonomi perempuan dapat berdampak baik,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *