Pemdakab Bogor Perkuat Kolaborasi dengan Kadin Hadirkan Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Pemdakab Bogor Perkuat Kolaborasi dengan Kadin Hadirkan Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Asmawa menyatakan, tim revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi bagi tenaga kerja ini bisa terbentuk yang terdiri dari empat Pokja yakni pokja pendidikan vokasi, pokja pelatihan vokasi, pokja kerjasama, dan Pokja sertifikasi.

“Mudah-mudahan di bulan ini tim revitalisasi sudah terbentuk dan segera bekerja karena memang ini sangat kita butuhkan,” ujarnya.

Kepala Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawati menambahkan, Kadin sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor. Siap bersinergi tentunya untuk meningkatkan para tenaga kerja Kabupaten Bogor lebih terampil yang di bekali dengan sertifikat melalui revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi bagi tenaga kerja.

“Mereka harus sudah punya sertifikasi yang nanti bisa di gunakan baik industri di Kabupaten Bogor, dalam negeri bahkan luar negeri. Dengan adanya vokasi kita bisa mengakomodir kebutuhannya keahliannya sehingga kita bisa siapkan. Kita bisa sesuai dengan yang punya balai latihan kerja baik yang memang di fasilitasi Pemda atau swasta atau yang Kadin,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *