Provinsi Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Studi Tiru PPID Badan Publik Seluruh Indonesia

Provinsi Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Studi Tiru PPID Badan Publik Seluruh Indonesia

Berita FaktaindonesiaNews.com, BANDUNGProvinsi Jawa Barat yang di wakili oleh PPID. Utama menerima kunjungan studi tiru PPID Badan Publik seluruh Indonesia di Jabar Command Center (JCC) Gedung Sate, Kota Bandung (24/6/2024).

Peningkatan Pemahaman Dan Kemampuan Teknis

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian  dari Workshop Peningkatan Pemahaman dan Kemampuan Teknis Keterbukaan Informasi Publik PPID Badan Publik yang di selenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia.

Perwakilan PPID Badan Publik yang hadir berasal dari Provinsi Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, dan Bengkulu.  Menurut Komisioner Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Syawaluddin, berdasarkan penilaian Komisi Informasi (KI) Pusat, Provinsi Jawa Barat di jadikan rujukan studi tiru karena Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) yang cukup baik pada Tahun 2023 di mana Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi terbaik melebihi nilai rata-rata nasional dengan nilai 84,43. Selain itu, hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik, Jabar merupakan Badan Publik kategori informatif dengan nilai 95,53.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *