Provinsi Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Studi Tiru PPID Badan Publik Seluruh Indonesia

Provinsi Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Studi Tiru PPID Badan Publik Seluruh Indonesia

Ketua Tim PPID Provinsi Jawa Barat, Yulia Susanti menuturkan hal tersebut tidak terlepas dari dukungan pimpinan. Kolaborasi dan koordinasi yang baik dari seluruh Badan Publik di Provinsi Jawa Barat. Mulai dari Perangkat Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Kota, dan BUMD, peningkatan kapasitas SDM, serta dukungan infrastuktur berupa kanal informasi, aplikasi dan di seminasi informasi yang cukup baik.

“Hal tersebut yang menjadikan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Meraih Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) terbaik selama 2 tahun berturut-turut” ujarnya.

Dalam studi tiru tersebut juga di bahas terkait, masukan dan saran bagi peserta terkait badan publik yang memiliki keterbukaan informasi terbaik. Komisioner Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Samrotunnajah Ismail. Menyatakan kunjungan studi tiru ini di harapkan bisa menjadi wadah pembelajaran bagi peserta. Agar bisa mengetahui bagaimana Jawa Barat dapat memiliki keterbukaan informasi yang baik, dan menerapkannya di badan publik masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *