Pemdakab Garut Sambut Program dari LKC Dompet Dhuafa

Pemdakab Garut Sambut Program dari LKC Dompet Dhuafa

Berita KAB. GARUT, FaktaindonesiaNews.com  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut Bambang Hafidz, didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Yodi Sirodjudin menerima audiensi dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Barat di Ruang Rapat Setda Garut, Senin (9/9/2024).

Audiensi tersebut membahas pelaksanaan dua program kesehatan, yaitu Bidan Untuk Negeri (BUN) dan Pos Gizi.

Asisten Pemkesra Setda Kabupaten Garut Bambang Hafidz menyambut baik rencana pelaksanaan kedua program tersebut. yang di nilai akan membantu Pemdakab Garut dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya mewujudkan Garut zero new stunting.

“Harapannya, program ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai target, baik dari pihak kita maupun Dompet Dhuafa,” ujar Bambang. Ia juga mengingatkan agar pelaksana program selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait di lapangan.

Filly Muharani Mengungkapkan

Sementara itu, Kepala Wilayah LKC Dompet Dhuafa Jawa Barat Filly Muharani mengungkapkan bahwa Pos Gizi akan di fokuskan di wilayah Puskesmas Pasundan. Program BUN akan di laksanakan di wilayah Puskesmas Limbangan, dan Program Pos Gizi akan berlangsung hingga akhir tahun ini, sedangkan Program BUN akan berjalan selama dua tahun dengan penugasan bidan di Desa Pangeureunan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *