Pemdakab Garut Sambut Program dari LKC Dompet Dhuafa

Pemdakab Garut Sambut Program dari LKC Dompet Dhuafa

“Fokus program Bidan Untuk Negeri adalah pada kesehatan ibu dan anak, pendampingan Posyandu, serta pengelolaan dan skrining penyakit tidak menular. Sementara Pos Gizi berfokus pada pembinaan balita usia 6 hingga 59 bulan dengan masalah gizi,” jelas Filly.

Ia menambahkan, program tersebut bertujuan mengurangi angka kematian ibu dan bayi (AKI/AKB) serta mengeliminasi stunting melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Filly mengungkapkan jika Program Pos Gizi ini sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu di Kecamatan Garut Kota, sementara untuk program Bidan Untuk Negeri sendiri, akan di mulai Selasa (10/9/2024), dan bidan dalam program tersebut akan bertempat tinggal di Desa Pangeureunan selama 2 tahun ke depan.

Bidan yang akan bertugas dalam program BUN adalah Damar Pawitrasari dari Kota Bandung. Yang akan tinggal di Desa Pangeureunan selama dua tahun. Filly berharap program ini dapat menciptakan pola-pola baru dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat dan memperkuat kolaborasi antar-stakeholder.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *